Senin, 04 Januari 2010

MAIN CERDIK

Dengan menekankan permainan cerdik, saya coba supaya setiap pemain bermain dalam serangan tim yang sudah kita latih bersama. Dan juga untuk bermain pada batasan fisik mereka. Untuk saya inilah bagian dari bermain cerdik. Sebagai peraturan dasar, saya tidak mau ada penemu-penemu (pengarang bebas) atau artis di lapangan. Saya katakan pada pemain hanya untuk melakukan permainan dasar saja dan biarkan kesemuanya mengalir.

Saya menggunakan istilah “Kalau”. Kalau situasinya begini, kita akan menyesuaikan dan kalau situasinya begitu juga akan kita sesuaikan. Di LOC main Basket sama dengan main “Kalau”. Jika tim sudah bermain dalam serangan tim dan pada batasan fisiknya, maka anda sudah punya tim yang bermain dengan cerdik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Blogger Tips...

About Me

Foto saya
Prestasi yang pernah saya raih dalam membesut sebuah tim : Juara 1 DBL 2006 (SMAN 1 Sidoarjo) CBC Puri cup Juara 3 (SMA ANTARTIKA Sidoarjo Co) Liga Songo Juara 3 (SMAN 1 Sidoarjo) SMADA CUP juara 2 (SMAN 1 Sidoarjo) SMA 15 Cup Juara 1 (SMAN 1 Sidoarjo) POPDA SIDOARJO Juara 1 RAYON D(2006) CBC Puri CUP Juara 2 (SMAN 3 Sidoarjo Ce)2007 CBC Puri CUP juara 1 (SMAN 3 Sidoarjo ce)2008 POPDA SIDOARJO Juara 1 (2008) POPWIL Juara 1 (2008) POPNAS 4 besar 2009 PORPROV JATIM 2009 Semifinal

Pengikut