Senin, 04 Januari 2010

TUJUAN SASARAN PELATIH

Setelah kita bentuk tujuan pemain sebagai individu atau tim, kita juga harus melihat diri kita sendiri. Apa yang kita mau capai melalui kepelatihan? Bagi saya target pribadi saya adalah untuk memberikan yang terbaik bagi tim dan juga untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin.

Saya berhutang itu kepada organisasi dan masyarakat sebagai pelatih. Dari sudut pandang profesi kita, kita mau pemain kita bekerja sebaik mungkin untuk menjadi yang terbaik. Kita perlu untuk terus menambahkan pengetahuan kita melalui:

· Membaca sebanyak-banyaknya buku.

· Menghadiri seminar/penataran dsb.

· Secara sukarela bertukar informasi dengan sesama pelatih.

· Bertanya pada orang yang tepat.

Bertahun-tahun saya lihat dan temui, bahwa Bolabasket dipenuhi dengan orang-orang yang ramah, dan pelatih-pelatih pada jenjang apa saja mau dengan senang hati berbagi pengalaman mereka. Entah anda mendengarkan atau anda yang berbicara, kita akan menjadi pelatih yang lebih baik lagi dengan cara mendiskusikan olahraga yang hebat ini dengan lawan bicara yang bijaksana dan berpengalaman. Semua yang diatas inilah landasan kita, atau setidaknya landasan saya.

1 komentar:

  1. thanks ya buat infonya...
    apa yang di berikan blog ini bermanfaat..
    yang jelas basic dari basket itu adalah otak tanpa berfikir apapun yang di berikan coach gak akan ada artinya. dan dengan kerja apapun yang di ingin pasti tercapai...
    gudluck

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Blogger Tips...

About Me

Foto saya
Prestasi yang pernah saya raih dalam membesut sebuah tim : Juara 1 DBL 2006 (SMAN 1 Sidoarjo) CBC Puri cup Juara 3 (SMA ANTARTIKA Sidoarjo Co) Liga Songo Juara 3 (SMAN 1 Sidoarjo) SMADA CUP juara 2 (SMAN 1 Sidoarjo) SMA 15 Cup Juara 1 (SMAN 1 Sidoarjo) POPDA SIDOARJO Juara 1 RAYON D(2006) CBC Puri CUP Juara 2 (SMAN 3 Sidoarjo Ce)2007 CBC Puri CUP juara 1 (SMAN 3 Sidoarjo ce)2008 POPDA SIDOARJO Juara 1 (2008) POPWIL Juara 1 (2008) POPNAS 4 besar 2009 PORPROV JATIM 2009 Semifinal

Pengikut