Senin, 04 Januari 2010

SATU USAHA UNTUK MENANG

Seorang kolumnis olahraga pernah menulis, “bukan kalah atau menang, tapi bagaimana kamu memainkan pertandingan itu.” Perkataan ini banyak benarnya. Itulah sebabnya saya tidak pernah mengatakan sebelum bertanding, “ Ayo kita ambil gim ini dan memenangkannya.

Kalau kita ingat-ingat lagi sebuah pertandingan yang sudah lampau dan sadar bahwa kita sudah melakukan yang terbaik yang kita bisa. Saat itulah kita tahu kita sudah berusaha untuk menang. Hanya itu yang bisa diharapkan seorang pelatih dari pemainnya, asistennya dan dirinya sendiri. Yang harus dihindari dari seorang pelatih adalah, melihat sukses tidaknya sebuah program dari kalah menangnya saja.

Banyak orang tahu saya gagal mengawinkan gelar turnamen dan kompetisi. Tapi saya tahu pemain-pemain tim SMANISDA kali ini adalah pemenang yang sesungguhnya. Mereka telah memberikan materi, darah, keringat dan tangis mereka di tahun terakhir saya di SMANISDA. Mereka mau berusaha untuk menang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Blogger Tips...

About Me

Foto saya
Prestasi yang pernah saya raih dalam membesut sebuah tim : Juara 1 DBL 2006 (SMAN 1 Sidoarjo) CBC Puri cup Juara 3 (SMA ANTARTIKA Sidoarjo Co) Liga Songo Juara 3 (SMAN 1 Sidoarjo) SMADA CUP juara 2 (SMAN 1 Sidoarjo) SMA 15 Cup Juara 1 (SMAN 1 Sidoarjo) POPDA SIDOARJO Juara 1 RAYON D(2006) CBC Puri CUP Juara 2 (SMAN 3 Sidoarjo Ce)2007 CBC Puri CUP juara 1 (SMAN 3 Sidoarjo ce)2008 POPDA SIDOARJO Juara 1 (2008) POPWIL Juara 1 (2008) POPNAS 4 besar 2009 PORPROV JATIM 2009 Semifinal

Pengikut